DISDIKBUD HSU TERIMA BUKU HASIL PETA MUTU DARI BP-PAUD DAN DIKMAS KALSEL

Banjarmasin – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara melalui Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal memghadiri undangan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan yang menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program PAUD dan Dikmas Tahun 2021 tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2021 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Kepala BP-PAUD dan Dikmas Kalsel menyampaikan pengembangan mutu adalah proses penjaringan data dan informasi tentang ketercapaian dan ketidaktercapaian indikator-indikator SNP serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh satuan PAUD dan Dikmas. Tiga komponen inti pengembangan mutu adalah : 1. Pemetaan Mutu, 2. Verifikasi, 3. Supervisi. Ruang lingkup pengembangan mutu PAUD dan Dikmas adalah seluruh satuan PAUD dan Dikmas yang memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional (NPSN) yang terdiri dari PAUD, PKBM, SKB dan satuan pendidikan sejenis lainnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program PAUD dan Dikmas Tahun 2021 ini, BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan mengundang Kepala Bidang PAUD dan Kepala Seksi PAUD dan PNF Disdik, dan Kepala SPNF SKB dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, H. Muhammad Yusuf Effendi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Kamil Marisi juga menyerahkan buku hasil peta mutu satuan PAUD Dikmas Tahun 2021 kepada Kepala Bidang PAUD dan PNF atau perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir pada acara pembukaan kegiatan ini yakni Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Selatan, Yuli Haryanto dan Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Lutfi Baihaqi.

(Disdikbud/Sry/zeaf)

        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.