303 SATUAN PAUD DIKMAS HSU DIVERIFIKASI

AMUNTAI – Demi menyediakan data yang akurat dan akuntabel, khususnya pada 303 Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Hulu Sungai Utara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Utara (Disdikbud HSU) bekerjasama dengan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) Kalimantan Selatan melakukan monitoring, pendampingan dan verifikasi terhadap data yang diberikan satuan pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari dan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 4 November 2021, menurut Hj. Nurul Isna Hartaty, S.H. selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikbud HSU, melibatkan beberapa tim dengan jumlah keanggotaan 20 orang dan terdiri dari unsur Disdikbud HSU, Satuan PAUD dan Dikmas dari beberapa kecamatan.

 

“Total anggota tim ini berjumlah 20 orang, yang terdiri dari unsur Disdikbud HSU dan Satuan PAUD dan Dikmas dibeberapa kecamatan. Ada sekitar 15 sampai 17 satuan pendidikan yang akan dilakukan monitoring, pendampingan dan verifikasi data, yang sebelumnya telah diinput oleh petugas pendataan pada aplikasi pendataan yang dikelola oleh Kemendikbudristek. ” ujar Nurul saat ditemui di Ruang Bidang PAUD dan PNF Disdikbu HSU, Kamis (18/11/2021) lalu.

Data yang diverifikasi pada satuan PAUD yang terdiri dari TK, KB dan TPA serta Dikmas yaitu SKB dan PKBM, adalah data identitas tiap satuan pendidikan dan sarana prasarananya. Apabila ada data identitas satuan pendidikan tersebut ada kekeliruan, petugas pendataan satdik (satuan pendidikan) didampingi petugas/tim untuk melakukan pembaruan data sesuai data riil. Dari keseluruhan kegiatan monitoring dan pendampingan, selain dilakukan oleh tim dari Disdikbus HSU, beberapa satuan pendidikan juga diverifikasi oleh BP PAUD Dikmas Kalsel.” tambah Nurul. (Disdikbud/Sry/Oel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.